Ebook Teknisi

Tips AMPUH! agar Blog Tidak di Hapus Google

Tips Ampuh agar Blog Tidak di Hapus Google - Tepat pada tanggal 1 Agustus 2013, blog saya yang membahas tentang film telah dihapus oleh pihak Google. Ya, dari awal saya sudah menyadari kejadian ini pasti akan terjadi. Tetapi kejadian yang saya perkirakan melampaui penafsiran saya. Tidak hanya blog nya yang dihapus, tetapi akun nya juga di Disable oleh Google. Jadi saya juga tidak bisa menggunakan layanan Blogger lagi menggunakan akun tersebut.

Nah, bagi para blogger yang baru memasuki dunia blogger atau para mastah yang blognya masih aman (bukan mau sok nasihatin mastah), harus perlu berhati-hati terhadap kegiatan bloggingnya. Jangan sampai blog yang sudah dikelola sehingga sudah bisa menghasilkan jutaan rupiah dihapus oleh Google. Saya sudah 3 kali mengalami kejadian seperti itu, meskipun penghasilan masih ratusan ribu. :)

Jadi, demi keamanan blog, ExeLog rekomendasikan untuk mengikuti dan mencoba tips agar blog tidak dihapus Google yang saya tulis menurut pengalaman saya.

Tips blog tidak dihapus Google

Tips agar blog tidak dihapus Google


1. Artikel Original
Tips pertama ini sudah pasti harus dilaksanakan. Karena Google sangat benci dengan yang namanya Copy Paste (CoPas). Contohnya bisa dilihat dari blog ternama "Terselubung.blogspot.com" yang baru-baru ini dihapus oleh Google.
2. Jangan Spam Backlink
Kegiatan mencari backlink sudah tidak lazim lagi dikalangan blogger. Semua blogger tahu akan efek yang dihasilkan dari backlinking ini, yaitu memperbagus posisi artikel di SERP Google. Namun akhirnya kegiatan ini banyak disalahgunakan, sehingga orang menyebutnya SPAM BACKLINK. Agar tidak disebut SPAM, maka dalam mencari backlink harus dilakukan secara rutin minimal 10 backlink/hari agar terlihat natural.

Dan saya juga sempat membuat artikel tentang kumpulan backlink GOV EDU AC.ID dan GO.ID berkualitas. Artikelnya dapat kamu kunjungi DISINI. Ingat JANGAN SPAM BACKLINK!
3. Jangan Memenuhi Blog dengan Iklan
Ini pernah menjadi salah satu penyebab mengapa blog dihapus oleh Google. Gara-gara penempatan iklan yang tidak sesuai dan menutupi konten, blog tersebut mau tidak mau dihapus dari Google tanpa peringatan. Jadi dalam penempatan iklan sebaiknya maksimal 3, yaitu Header, Sidebar, dan Footer. Meskipun ada didalam postingan, jangan sampai menutupi artikel blog.
4. Artikel Ilegal
Artikel ilegal yang saya maksud disini adalah blog yang isinya tentang sesuatu yang ilegal, seperti download film, software full version, crack, patch, game, dan lain-lain. Blog yang ketahuan isinya mengandung konten-konten ilegal tersebut sudah dipastikan blog tersebut akan dihapus oleh Google. Karena konten ini berhubungan dengan pengedaran hak cipta tanpa izin.
Blog dihapus Google

Sejauh ini hanya 4 hal diatas saja yang bisa saya bagikan kepada para blogger sekalian. Jadi mulai sekarang ikutilah kebijakan-kebijakan yang sudah dibuat oleh Google supaya blog kamu aman dari pantauan Google. Apakah kamu mau blog kamu seperti gambar diatas ketika dibuka?

Sekian dari saya, semoga artikel Tips Ampuh agar Blog Tidak di Hapus Google dapat bermanfaat.
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda!
Judul: Tips AMPUH! agar Blog Tidak di Hapus Google
Ditulis Oleh: Harrys
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Tips AMPUH! agar Blog Tidak di Hapus Google ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya.

2 komentar

Click here for komentar
July 19, 2014 at 12:46 PM ×

menurut saya blog dihapus selama yg saya alami karena iklan banyak, terus url di redirect kesitus lain atau juga situs dewasa tetapi tidak menggunakan warning ban pada blog loe serta itu utk semua jenis kategori situs dgn jenis spam,menyebar link yg tdk wajar,spamming keyword,bnyk artikel tdk updated,serta copy paste situs orang dan pokoknya hindari semua itu agar selamat aja,dan sy juga ada 2 situs trafik 100k perhari ke2 nya situs forum bos dan nyesel gue gak backup dulu loe hehe, saya juga ada situs dewasa nie gan, dan kalau suka di add ya dan kalau tidak suka jgn tersinggung ok karena semua harus peace hehe dan juga makasi artikel anda yg bagus ulasannya dan tetap semangat ok berbloging ria karena saya juga begitu hehe, makasi waktunya bos thanks gbu.
ngewe.in
3tiga.com

Balas
avatar
admin
July 19, 2014 at 2:23 PM ×

bener mas, saya juga setuju dengan anda...

Terimakasih telah memberi komentar yang relevan!! :-bd

Balas
avatar
admin

Berkomentarlah yang baik! Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment