Ebook Teknisi

IGRS Resmi Jadi Sistem Rating Game yang Akan Masuk ke Indonesia

sistem rating game indonesia

IGRS Resmi Jadi Sistem Rating Game yang Akan Masuk ke Indonesia - Permasalahan dan kasus tentang game-game yang dilarang di Indonesia karena tidak sesuai klasifikasi yang tepat untuk dimainkan oleh anak-anak telah menyadarkan Menteri KOMINFO untuk membuat sebuah situs sistem rating game yang bertujuan untuk me-rating semua game-game yang akan dipublikasikan ke Indonesia. Situs tersebut adalah IGRS.ID atau singkatan dari Indonesia Game Rating System. Namun situs tersebut masih tahap pengembangan dan rencananya akan dirilis dalam waktu dekat.

Jadi kalau kamu developer atau publisher (lokal atau asing) yang ingin mempublikasikan produk game nya ke Indonesia harus mendaftarkan produknya dan mendapatkan Kelompok Usia (age rating).

Tentunya sistem ini sudah didasari oleh Peraturan Menteri Kominfo No. 11 Thn 2016 - Klasifikasi Permainan Interaktif Elektronik (IGRS). Peraturan sudah tersebut dijabarkan dengan sangat jelas agar kamu bisa menempatkan produk game kamu kedalam klasifikasi yang tepat untuk dimasukkan kedalam sistem rating game. Jika kita intip salah satu peraturannya mengenai tata cara klasifikasi bisa kamu lihat pada gambar dibawah ini.

peraturan sistem rating game indonesia

Untuk membaca peraturannya secara lengkap kunjungi alamat disamping >>> Peraturan Klasifikasi Permainan Interaktif Elektronik (IGRS).

Nah, di fanpage facebook IGRS, sudah di buat kategori-kategori yang akan disediakan untuk produk game yang akan dipublikasikan di Indonesia.

kategori rating game

Jadi untuk para developer/publisher game yang ingin mempublikasikan produk gamenya sesuai dengan kategori yang sudah disediakan agar adik-adik kita dengan pantauan orangtua tahu game mana yang cocok untuk dimainkan.

Sekian dari saya tentang IGRS Resmi Jadi Sistem Rating Game yang Akan Masuk ke Indonesia, semoga dapat bermanfaat. TERIMAKASIH!
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda!
Judul: IGRS Resmi Jadi Sistem Rating Game yang Akan Masuk ke Indonesia
Ditulis Oleh: Harrys
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel IGRS Resmi Jadi Sistem Rating Game yang Akan Masuk ke Indonesia ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya.

Berkomentarlah yang baik! Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment