Ebook Teknisi

TERBONGKAR!! Cara Ampuh Menaikkan Traffic Pengunjung Blog

Cara Ampuh Menaikkan Traffic Pengunjung Blog - Pertanyaan dari pernyataan judul diatas sering saya jumpai. Namun yang paling sering saya jumpai yaitu pada grup blogger facebook. Pertanyaan ini sering muncul karena menurut saya sebagian para blogger menilai kalau banyak pengunjung, maka semakin mudah untuk menghasilkan uang dari blog. (itu masih menurut saya :D)

Cara Menaikkan Pengunjung Blog
"Buat para mastah, bagaimana sih cara menaikkan trafik blog?", bergitulah kira-kira pertanyaan dari para blogger yang penasaran karena blog nya sendiri masih sepi pengunjung sedangkan ketika melihat punya "mastah" trafik pengunjung nya bisa sampai ribuan dan puluhan ribu per harinya.

Namun ketika ada yang menjawab pertanyaan tersebut, jawaban yang paling dominan adalah: "keep posting gan". Memang "keep posting / tetap posting" itu diperlukan, namun kita tidak bisa hanya terpaku pada "keep posting" itu saja, ada teknik dan cara tertentu yang harus dilakukan setelah "keep posting".

Nah, teknik-teknik tersebut akan saya rangkum dibawah ini. Tetapi teknik-teknik ini tidak menjamin kalau blog kamu akan langsung mendapat trafik pengunjung yang berlimpah. Kerja keras dan semangat untuk terus mencoba perlu dimiliki setiap blogger untuk mencapai tujuannya, termasuk untuk mencapai trafik pengunjung blog yang tinggi.

Baik, berikut rangkuman teknik dan cara ampuh menaikkan trafik pengunjung blog:

Tips meningkatkan trafik blog


1. Kuasai Teknik SEO
Sebagai blogger, tentu kamu tidak asing lagi mendengar kata "SEO". SEO atau Search Engine Optimization merupakan teknik khusus untuk membuat artikel-artikel blog berada dihalaman pertama Google atau istilahnya Pejwan. Jika kamu berhasil menguasai teknik SEO dan berhasil juga menerapkannya pada artikel blog kamu sehingga menjadi pejwan, sudah pasti blog kamu akan kebanjiran pengunjung melalui artikel tersebut. Tetapi banyak pengunjung tergantung kata kunci apa yang kamu tembak, banyak dicari atau tidak. Tetapi terkadang menurut para mastah SEO, teknik SEO tidak selalu digunakan dalam mencari trafik pengunjung. Contoh blog yang menggunakan teknik ini sangat banyak. Kamu cukup mencarinya melalui Google dengan kata kunci yang ramai dicari orang, contohnya seperti: Kata lucu, puisi lucu, harga hp, download film, cerita lucu dan masih banyak lagi.

2. Kuasai Teknik SMO
Inilah maksud saya kenapa teknik SEO tidak selalu harus digunakan dalam mencari pengunjung blog. SMO atau Social Media Optimization adalah teknik mencari pengunjung blog menggunakan sosial media. Tentunya kamu sudah tahu sosial media yang saya maksud. Facebook, Twitter, Pinterest, LinkedIn, Google+, dan masih banyak lagi merupakan sasaran untuk mencari pengunjung. Jika kamu berhasil menguasai teknik ini, mencari pengujung dari ribuan sampai puluhan ribuan akan sangat mudah bagi kamu. Teknik ini memerlukan viralitas. Untuk apa itu "Viralitas" bisa kamu cari di Google. Contoh blog yang menggunakan teknik ini adalah TERSELUBUNG.blogspot.com. Kamu pasti sudah tahu blog ini. Blog yang fenomenal dengan kegiatan copas-mencopas nya ini mempunyai pengunjung blog yang sangat fantastis. Saya tidak tahu pasti berapa banyak pengunjung per harinya. Namun yang pasti pengunjung yang online bisa mencapai "1000 orang". Kamu bisa menebak sendiri berapa pengunjung yang datang per harinya.

Visitor Blog Naik

2 teknik diatas merupakan teknik yang paling penting menurut saya. Saya sendiri disini sedang mendalami teknik SMO, tapi bukan berarti saya sudah ahli dalam SEO, tidak. Saya sendiri masih bingung dengan konsep SEO. Makanya banyak orang bilang SEO itu ilmu tidak pasti atau berubah-ubah karena mengikuti perubahan alogritma Google. Jika kamu sudah pandai SEO, cobalah teknik SMO. Jika kamu sudah pandai SMO, cobalah teknik SEO. Hasilnya akan lebih maknyus jika 2 teknik ini digabungkan. Siapa tahu pengunjung blog kamu bisa seperti gambar diatas.

Oh ya, sekali lagi saya tekankan, dalam menguasai kedua teknik ini tidak mudah. Butuh waktu yang cukup lama dan kesabaran yang tinggi agar berhasil memahaminya. Mulai dari belajar ilmu dasar, membeli ebook, sampai menerapkannya. Belum lagi kalau itu mengalami kegagalan. Nah, jika kamu punya beberapa saran untuk artikel ini, silahkan share melalui kolom komentar dibawah. Saya sangat menghargai saran kamu semua.

Selain 2 tips utama diatas, saya juga akan menambahkan sedikit tips lagi kepada kamu semua bagaimana cara agar blog kamu banyak yang mengunjungi:

HOT TOPIC
Nah, dalam proses meningkatkan trafik blog, kita juga harus memberikan konten-konten yang berguna bagi USER bukan bagi MESIN. Untuk itu, carilah blog yang menurut kamu punya trafik yang tinggi, lalu cari dan lihat apa saja artikel yang populer didalam blog tersebut. Atau cukup pergi ke Google Trend dan lihat hot trending topic apa yang sedang hangat dibicarakan saat ini. Jika sudah, lakukan optimasi yang natural pada artikel tersebut. Jika sudah masuk pejwan, otomatis orang yang mencari artikel tersebut akan masuk ke blog kamu untuk mencari informasi.

Contoh-contoh judul artikel yang paling banyak dicari sampai saat ini, yaitu cerita lucu, kata lucu, download film, download software, dan masih banyak lagi.

Sekian dari saya artikel tentang Cara Ampuh Menaikkan Traffic Pengunjung Blog, semoga bermanfaat.
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda!
Judul: TERBONGKAR!! Cara Ampuh Menaikkan Traffic Pengunjung Blog
Ditulis Oleh: Harrys
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel TERBONGKAR!! Cara Ampuh Menaikkan Traffic Pengunjung Blog ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya.

5 komentar

Click here for komentar
March 14, 2014 at 10:24 PM ×

banyak baca banyak tau nih

Balas
avatar
admin
June 3, 2014 at 6:42 PM ×

wah bermanfaat banget ni artikel nya...mkasih ya gan!

Balas
avatar
admin
July 24, 2014 at 7:44 AM ×

Mengetahui Artikel yan gbanyak dicari pengunjung tentu memberikan kesempatan kepada kita supaya tahu judul artikel apa yang akan dipublish ya!. Salam kenal dari www.terwujud.com

Balas
avatar
admin
July 24, 2014 at 7:51 AM ×

hahaha,,, betul mas! tapi jangan lupa untuk dioptimasi artikelnya biar muncul dipejwan... :-bd

Balas
avatar
admin

Berkomentarlah yang baik! Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment