Ebook Teknisi

TOP 7 Situs Torrent Paling Populer 2016

Setiap netizen pasti pernah mendengar kata Torrent. Apa itu Torrent? Torrent adalah file yang berisi berbagai informasi dan metadata BitTorrent dari suatu file yang akan didownload. Istilah mudahnya, Torrent merupakan tempat situs para netizen untuk mendownload berbagai file.

situs-situs torrent paling populer

TOP 7 Situs Torrent Paling Populer 2016 - Permasalahan copyright (hak cipta) di dalam dunia internet tidak pernah habis-habisnya. Statistik netizen yang men-download file-file bajakan seperti film, lagu, video, dan semacamnya terus meningkat. Dan wadah untuk mendownload file bajakan tersebut salah satunya adalah Torrent.

Berbagai permasalahan juga tidak luput dari situs torrent itu sendiri. Salah satu kasusnya terjadi 2 tahun yang lalu, penggerebekan server situs The Pirate Bay di kawasan Nacka, Stockholm bagian tenggara, yang merupakan kawasan perbukitan serta penangkapan pendiri situs The Pirate Bay tersebut. Tapi kasus tersebut malah mengangkat naik sebuah peribahasa "Mati Satu Tumbuh Seribu". Tepat setelah tumbangnya situs The Pirate Bay, banyak bermunculan situs-situs torrent lain yang memanfaatkan momen tersebut untuk mencari banyak pengunjung yang haus akan file bajakan.

Nah, dibawah ini adalah rangkuman situs-situs torrent yang paling populer di tahun 2016 menurut TorrentFreak.

1. KICKASSTORRENTS
KickassTorrents didirikan pada tahun 2009 dan mampu melampaui The Pirate Bay dalam statistik pengunjung tahun lalu. Berjuang berbagai upaya dari penutupan situs, KICKASSTORRENTS sampai harus memakai beberapa nama domain yang berbeda selama bertahun-tahun. Baru-baru ini beralih ke domain .cr Kosta Rika setelah kehilangan alamat .so Somalia nya.

Tidak beberapa artikel ini diposting, situs KAT (KickAssTorrent) telah di matikan oleh pemerintah dikarenakan pemerintah telah menangkap pendiri KAT.

2. THE PIRATE BAY
The Pirate Bay adalah salah satu ikon utama pembajakan. Situs torrent tersebut tidak online pada awal 2015 dan harus berurusan dengan pemberontakan staf. Namun, dengan cepat kembali dengan jutaan pengguna setelah kembali sukses beroperasi dari hydra nama domain sampai minggu lalu.

3. EXTRATORRENT
ExtraTorrent terus mendapatkan lebih banyak pengunjung dan telah menjadi salah satu komunitas torrent paling aktif. Situs ini juga merupakan rumah dari ETTV dan ETRG yang populer.

4. TORRENTZ
Torrentz telah menjadi mesin meta-pencari terkemuka BitTorrent selama bertahun-tahun. Berbeda dengan situs lain, Torrentz tidak meng-host file torrent atau magnet link apapun, namun pengalihan pengunjung ke situs-situs lain. Situs ini menggunakan beberapa nama domain dengan .eu yang paling populer.

5. RARBG
RARBG, yang mana memulai sebagai Pelacak bahasa Bulgaria, adalah pendatang baru tahun lalu dan terus meraup lebih banyak pengunjung. Situs ini diblokir oleh ISP UK (United Kingdom) tahun lalu, yang menempatkannya setara dengan sebagian besar situs lain di atas.

6. 1337X
1337x secara tradisional telah menjadi situs torrent berbasis komunitas namun beberapa minggu yang lalu sebagian besar admin dan moderator mengundurkan diri dikarenakan masalah keamanan. di tahun mendatang akan menjadi jelas apakah 1337x dapat tetap mempertahankan status kepopulerannya di TOP 7.

7. TORRENTHOUND
TorrentHound telah ada sejak dekade terakhir namun muncul di TOP 7 sebagai pendatang baru. Situs ini juga telah masuk kedalam radar dari pemegang hak cipta tahun ini. Situs torrent diblokir di beberapa negara dan dilaporkan sebagai wadah pembajakan kepada pemerintah AS, begitu juga situs-situs lain di daftar ini.
sumber: https://torrentfreak.com/top-10-most-popular-torrent-sites-of-2016-160102/

Itu dia situs-situs torrent yang paling populer ditahun 2016 ini. Situs-situs diatas diurutkan berdasarkan rank alexa. Jika kamu memiliki pertanyaan atau pendapat, jangan ragu untuk berkomentar di kotak komentar.

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda!
Judul: TOP 7 Situs Torrent Paling Populer 2016
Ditulis Oleh: Harrys
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel TOP 7 Situs Torrent Paling Populer 2016 ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya.

Berkomentarlah yang baik! Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment